TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG DAKU (DIARY MANTAN SANTRI BERKACAMATA YANG DIKIRA PANDAI)
Kamis, 19 Desember 2013

ON VACATION

Candi Gedong Songo

Sebelum dilanjutin baca, alangkah baiknya kalo baca yang ini dulu >> Ilham Dari Curug Tujuh Bidadari.

Kartun “Dora The Explorer” sedikit banyak mengajarkan kebodohan, karna lebih mementingkan traveling daripada sekolah, secara gue engga pernah liat Dora sekolah. Dan betul, dia banyak tanya. Mungkin ada yang bilang kalo banyak tanya adalah sikap kritis, tapi engga untuk Dora. Seandainya tujuan Dora bukan ke Gunung Emas, tapi menemukan dimana koruptor yang bersarang di Indonesia, itu baru keren. #Tsah


Gue juga lebih setuju kalo Dora membantu Ayu Ting-ting mencari alamat. Kasian sampe sekarang yang Ayu dapet masih alamat palsu, juga cinta palsu dari Enji.

Yup, itu tadi hanya intermezzo..


Setelah dari Curug Tujuh Bidadari gue berasa dapet ilham, ada bisikan yang mengatakan gue harus mengunjungi Candi Gedong Songo yang bertempat engga terlalu jauh dari Curug Tujuh Bidadari. Dan katanya, kalo gue kesana bakal punya pacar.


Hari sabtu, 20 Oktober 2013. Masih sama Rangga, kita sepakat untuk berangkat ke Candi Gedong Songo. Perjalanan ke Candi Gedong Songo engga jauh beda sama perjalanan ke Curug Tujuh Bidadari, masih satu arah dari Salatiga. Jarak yang  lumayan jauh dengan naik motor dan lewatin jalan raya itu bikin muka kita jadi kusem. Dan ini dia penampakan pintu masuk Candi Gedong Songo. Memang saat itu lagi rame banget.


Seperti namanya, Gedong Songo berasal dari bahasa Jawa, “Gedong” berarti rumah atau bangunan, “Songo” berarti sembilan. Jadi, arti kata Gedong Songo adalah sembilan (kelompok) bangunan. Di sana kita menelusuri dari candi yang pertama sampe yang ke-sembilan. Jarak antar candi juga lumayan jauh, dan di setiap perjalanan bakal liat pemandangan yang pasti sangat sangat sangat awesome. Kalo cape bisa istirahat, kalo laper bisa makan, ada tempat istirahat dan warung makan, juga ada toilet dengan air hangat.

Menurut gue, ada satu kesalahan tempat yang dimana toilet deket sama warung makan, gue engga bisa bayangin gimana ngenesnya orang-orang yang lagi makan mencium bau tak sedap dari arah toilet. Tapi, itu engga jadi halangan untuk tetap menelusuri Candi Gedong Songo karna pemandangan yang epic menutupi kesalahan-kesalahan yang ada. Yang paling gue seneng di sana banyak warung yang jual sate kelinci, sangat menggugah selera makan. Engga cuma wisata alam biasa, kita juga bisa wisata kuliner.

Diambil pake kamera hp


Engga cuma candi, di sana juga ada pemandian air hangat, itu karna di sana juga teradapat sumber air belerang. Selain itu, untuk yang suka mendaki juga bisa mendaki Gunung Ungaran, tapi harus dapet izin pihak setempat. Kita juga sempet mau naik, tapi engga sampe puncak Gunung Ungaran karna belom ijin. Bisa juga menikmati pemandangan menelusuri Candi Gedong Songo pake kuda. Lebih engga kerasa capeknya untuk yang naik, tapi engga buat kudanya.




Cuaca di Candi Gedong Songo meskipun panas tapi sejuk. Gimana tuh? Pokoknya elo yang suka traveling harus coba wisata yang satu ini. Dijamin engga nyesel, dan yang terpenting kalo elo kesini jangan sendiri, lebih bagus bareng pasangan hidup. Lengkap.

Eniwey.. Di Candi Gedong Songo gue bertapa dan sholat istikharah untuk memantabkan hati, bisikan yang mengatakan kalo kutukan jomblo itu hilang memang benar adanya. Gue semakin mantab untuk menaruh hati ke salah seorang cewek yang selama ini menghiasi hari-hari gue. Okesip..



Sumber : Google

Candi Gedong Songo
berada di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Candi Gedongsongo, Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Biaya Masuk Obyek Wisata Candi Gedong Songo :
Rp 6000,00 (hari biasa)
Rp 7500,00 (hari libur)
Rp 50.000,00 (US $ 5) untuk wisatawan asing

Tarif Jasa Naik Kuda Candi Gedong Songo :
- Wisata Desa Rp 25.000  ( Wisman Rp 35.000 )
- Ke Air Panas Rp 40.000 ( Wisman Rp 60.000 )
- Ke Candi II Rp 30.000  ( Wisman Rp 40.000 )
- Paket candi Songo Rp 50.000  ( Wisman Rp 70.000 )
 
(Sumber tarif : Google)

Lebih lengkap bisa mampir di website ini http://seputarsemarang.com/candi-gedong-songo-7342/

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komen ye gan...

 
; !--Page Navigation Starts-->