TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG DAKU (DIARY MANTAN SANTRI BERKACAMATA YANG DIKIRA PANDAI)
Kamis, 12 Desember 2013

FIRST DESTINATION

Wisata alam Air Terjun Kalipancur

"mau kemana kita?”


“gunung emas"

“mau kemana kita?”

“gunung emas”

Anak kecil angkatan 2006 pasti tau ilustrasi di atas. Yup, percakapan traveler sejati, Dora, di kartun “Dora The Explorer” yang menginspirasi gue dan temen gue, sebut aja Rangga (nama sebenarnya), 18 tahun. Bukan artis AADC. Nyaris jomblo akut. Ngekos di deket rumah gue.

Jadi, kita udah rencanain sebelumnya untuk traveling di wisata sekitar kota Salatiga. Akhirnya kita milih pergi ke wisata Air Terjun Kalipancur, katanya tempatnya keren, jalan ke air terjun naik turun, gue coba browsing ternyata emang bener. Kebetulan wisata Kalipancur engga jauh dari rumah gue, rumah yang udah lama engga ditempatin dan masih ada perabotan rumah, banyak tikus juga. Yaudah kita bermalam di sana.

Sebelumnya, peralatan udah kita siapin, sedikit makanan, air mineral, daleman, laptop, dan gak lupa kita bawa kamera SLR hasil minjem. Emang dasarnya udah seneng banget dikasih pinjem sama tetangga sampe lupa minta charger-nya juga. Alhasil, kita make seadanya dan sangat menghemat batrei. Sebagai traveler sejati kita engga pernah lupa mengabadikan setiap moment lewat kamera minjem ini..

CANON EOS1100D.macro lens.SONIC UV HQ62.1:3,9

Pukul 08:00 kita berangkat ke TKP, jarak tempuh perjalanan engga jauh, naik motor. Karna terlalu pagi kita sampe sana keadaan masih sepi belom banyak pengunjung.
Dari pintu masuk sampe lokasi air terjun jalanan turun, sedikit licin mulai mendekati air terjun, sedikit rusak juga. Selama menuruni tangga sampe ke air terjun ada beberapa warung kecil, bisa sambil istirahat dulu, kenalan sama yang jual.

Selain itu, mata kita juga dimanjakan oleh pemandangan yang awesome, seakan-akan memandang lukisan yang indah tapi itu nyata didepan mata kita. Setiap sudut dalam perjalanan menuju lokasi air terjun punya best view tersendiri, juga perjalanan pulang dengan menaiki tangga sambil ngos-ngosan.. Super duper chalenge.

Lama menikmati keindahan Air Terjun, kita lupa kalo engga bawa charger. Yaudah sampe di Air Terjun kita cuma jepret seadanya sebelum batre bener-bener habis. Sambil istirahat sebentar kita jemur batre kamera, pikir gue bisa keisi seperti pengalaman masa kecil suka jemur batre tamiya, ternyata engga.

Oke.. Inilah beberapa penampakan Wisata alam Air Terjun Kalipancur.





Wisata alam Air Terjun Kalipancur berada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, sekitar 14 km sebelah barat Kota Salatiga.
Tiket masuk seharga 2000 (Oktober 2013) per orang.

Lebih lanjut bisa buka website
http://seputarsemarang.com/air-terjun-kali-pancur-6867/ untuk seputar Wisata alam Air Terjun Kalipancur.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komen ye gan...

 
; !--Page Navigation Starts-->