TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG DAKU (DIARY MANTAN SANTRI BERKACAMATA YANG DIKIRA PANDAI)
Sabtu, 14 Desember 2013

ILHAM DARI CURUG TUJUH BIDADARI

Curug Tujuh Bidadari

Sebelum dilanjutin baca, alangkah baiknya kalo baca yang ini dulu >> First Destination.


Seperti sebelumnya kita, gue dan Rangga, traveling ke Wisata alam Air Terjun Kalipancur. Kali ini kita coba ke Curug Tujuh Bidadari, diliat dari namanya konon curug ini sering dibuat mandi para bidadari. Kata warga sekitar, keunikan dari Curug Tujuh Bidadari adalah jumlah curug atau air terjun ada tujuh buah. Kata gue sih biasa aja, yang bikin gue penasaran dari Curug Tujuh Bidadari ini adalah tujuh bidadari yang katanya suka mandi di sini. Yup, kita mau coba cari tau tentang itu.

Beda sama waktu ke Air Terjun Kalipancur, planning kita engga jelas mau kemana. Kebetulan saat itu kita sama-sama engga ada jam kuliah, dan sama-sama jomblo. Jadi daripada nganggur di kos kita niat mau traveling lagi. Berpikir sejenak dan coba browsing tempat-tempat wisata sekitar Semarang, akhirnya kita sepakat ke Curug Tujuh Bidadari.

Gue belom pernah ke sana, apalagi Rangga, secara dia bukan asli Salatiga. Setelah sholat Dhuhur dengan modal alamat dari google kita berangkat naik motor. Perjalanan sekitar 1 jam dari Salatiga. Jarak yang cukup jauh engga kerasa, agak lebay, tapi emang bener, selama perjalanan kita sangat menikmati pemandangan. Cuaca sejuk sedikit dingin.


 


Sampe di tempat tujuan, kita langsung jepret-jepret pemandangan di sana. Awesome banget men..!! Tapi sayang saat itu masih musim kemarau, jadi sedikit kering. Bagi gue engga masalah.



ini waktu kita kesana
ini waktu musim hujan (sumber : Google)
Gue (kiri) dan Rangga (kanan)

Mencari kebenaran tentang tujuh Bidadari jadi tujuan utama. Kita coba tanya ke beberapa warga sekitar.
 


“Iya mas..dulu tempat ini kamar mandinya tujuh bidadari itu..” Jono (bukan nama sebenarnya). 17 tahun, Pelajar, Paling engga bisa pelajaran matematika, Mulai pacaran kelas 4 SD, Nge-fans JKT48 (dia yang minta ditulis semua)

Gue berpikir.. Kenapa harus di bumi mereka (tujuh bidadari-pen) mandi, emang di Kahyangan engga ada. Sedangkan penduduk bumi engga pernah mandi di Kahyangan.


Foto inilah yang menjawab rasa penasaran gue. Akhirnya kita bisa ketemu tujuh bidadari ini. Sedikit jijik juga sih pas ketemu.



Curug Tujuh Bidadari bertempat di Dusun Keseneng, Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kab Semarang.. Tiket masuk Rp. 2000 per orang dan parkir Rp. 1000 per kendaraan roda dua.

Note : Setelah dari Curug Tujuh Bidadari, kita seperti mendapatkan ilham untuk mengunjungi Candi Gedong Songo yang juga bertempat di Kab Semarang. Bisikan gaib mengatakan, kalo udah kesana kutukan jomblo kita bakal ilang. Eniwey.. Candi Gedong Songo is the next destination!!


Lebih lengkap bisa kunjungi website ini
http://www.dotsemarang.com/curug-tujuh-bidadari/ atau ini https://sites.google.com/site/wisataairterjun/jawa-tengah/air-terjun-tujuh-bidadari

SALAM TRAVELER

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komen ye gan...

 
; !--Page Navigation Starts-->