TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG DAKU (DIARY MANTAN SANTRI BERKACAMATA YANG DIKIRA PANDAI)
Sabtu, 26 Januari 2013

Bermalam di Kost

13 Desember 2012

Setelah dua hari yang lalu gue dirumah si Atenk, kali ini gue ke kostan temen gue juga si Aep (ini dia Facebook-nya “Aep Sorghenk”).

Tampak dari dalam keluar (kost Aep)
Hidup di kosan emang harus serba berkecukupan dan serba hemat. Seperti temen gue yang satu ini, dia hemat dalam berpakaian, pikiran, perkataan, dan perbuatan.

Dalam bayangan gue sebagai anak kost adalah ibu kost yang galak dan bisa makan enak cuma akhir bulan. Di sinetron atau FTV juga rata-rata ibu kost pasti yang karakternya galak, kalo telat bayar Ibu kost bakal teriak-teriak, bisa makan enak kalo cuma tiap akhir bulan, setiap malem ibu kost punya ritual pake masker trus matanya ditutup pake potongan timun.

Tapi itu gak terbukti selama gue nginep di kostan Aep. Disana gue bisa makan nasi goreng yang.....emm..delicious, juga tanpa ada gangguan dari ibu kost.


kueenyaaangg..!!!
Di kostan juga identik dengan koneksi internet, dan selama gue di kostan Aep..koneksi internet disana relatif..pas lagi bagus ya cepet pas lagi jelek ya ngeselin. Gue coba tanya-tanya penghuni kost-kostan disana dan banyak yang bilang kalo lagi download atau upload pasti loading..

Gue berpikir sejenak..nelen ludah..salto tiga kali..

“Ya jelas loading lah..!!! nenek-nenek sampoan juga tau..!!!”

Tapi kalo kata Aep..masalah koneksi internet yang lambat bisa diatasi.

Pertama kita siapin kaleng bekas. Ex : kaleng Konguan, atau sejenisnya.. (yang terbuat dari seng), kabel data, dan modem (modem apa aja dan harus portable –­bisa dibawa kemana-mana-)

Nah..kalo udah siap semua kita mulai step-stepnya :

1) Tancepin kabel data pada tempatnya (tancepin?? -bahasanya gak keren banget- Udahh..lo pasti tau kan..)

2) Modem tadi ditancepin (jelas..? masa’ gak ngerti juga..? pliiss deh)

3) Dan terakhir masukan modem kedalam kaleng yang udah disiapin tadi.

Gak sulit kok..ini cuma tehnik tancep menancepkan dan masuk memasukkan..


Seperti yang gue bilang di awal tadi, hidup di kostan harus serba hemat..hemat dalam berpakaian, pikiran, perkataan, dan perbuatan. Dan itulah salah satu perbuatan hemat si Aep. Perlu dicontoh.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komen ye gan...

 
; !--Page Navigation Starts-->