TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG DAKU (DIARY MANTAN SANTRI BERKACAMATA YANG DIKIRA PANDAI)
Kamis, 08 Mei 2014

HANTU DI PESANTREN (Ini Beneran!)


Apa yang ada dalam pikiran elo pas denger kata “SANTRI”. Seorang yang alim? Pinter ngaji? Pinter ceramah? Rajin shodaqoh? - Bener sekali.


Dunia Pesantren udah melekat banget dalam hidup gue, tapi engga dengan jiwa gue. Kalo ada anak pesantren umur 20 tahun, pake kacamata, disuruh baca Al-Qur’an gak bisa, disuruh ceramah gak mau alesan takut riya’, pelit gak pernah sodaqoh,.. ITU GUE!

6 tahun gue di Pesantren Modern daerah Ponorogo, deket Gontor 1. Di sana memang angker, dulu pertama kali gue mondok sekitar tahun 2002 yang tempatnya memang masih bangunan lama, sepi, banyak pohon gede, dan katanya dulu bekas kuburan bayi. Ada juga bekas kandang sapi di belakang pesantren yang (masih) katanya di sana tempat Raja Jin, ibaratnya ketua wilayah. Emang serem.


Ada satu tempat juga yang sering ada penampakan setan, belakang masjid. Yup, di sana juga angker, jarang ada yang lewat selain siang hari. Mungkin kalo malem Raja Jin kunjungan kerja di wilayah belakang Masjid, termasuk Ratu, Benteng, Kuda, Pion.
Dikira maen catur.

Kejadian serem di Pesantren yang masih gue inget sampe sekarang, dan termasuk urutan pertama dalam kategori ‘Berita Fakta Terfavorit’, yaitu..

Jadi gini, tepat habis Maghrib, ada salah satu temen sekelas gue namanya Rahman (biasa dipanggil Boncel) yang kerasukan setan. Waktu itu dia lagi sakit di kamar dan ada beberapa temen yang liat langsung di TKP. Pertama, sebelum kerasukan si Boncel biasa aja. Kedua, pas kerasukan dia tetep biasa aja. Ketiga, harusnya klimaks tapi tetep biasa aja. Mungkin setannya engga suka riya’ (pamer) kalo lagi ngerasukin manusia. Mungkin dia kerasukan Casper.


Oke.. Ini mulai serius. Pas Boncel kerasukan, matanya merah, yang biasa suaranya cempreng berubah kayak suaranya Anang Hermansyah, serak-serak basah. Temen-temen gue udah bacain ayat Kursi, Yaasin, tahlil, dll. Ada juga yang foto-foto tapi tetep aja setannya gak mau keluar, katanya si Boncel kerasukan arwah kakek yang pernah nempatin wilayah sebelum jadi Pesantren.

Setelah beberapa lama akhirnya arwah Kakek keluar dan nanti jam 00:00 bakal mau balik lagi di tubuh Boncel. Gue juga gak ngerti kenapa masih mau balik lagi, mungkin si kakek mau istirahat dulu karna udah cape ngerasukin Boncel dan banyak ditanya-tanyain, udah seret kali tenggorokannya, atau mungkin mau bikin surprise trus ngucapin “Happy Birthday”. Entahlah.


Si Boncel yang abis kerasukan jadi lebih banyak diem. Pas ditanya cuma dijawab ‘gak tau’. Yaudah akhirnya gue ajakin makan. Gue coba nunggu jam 00:00 ternyata si Kakek gak balik-balik. Gue tetep nunggu. 15 menit kemudian Boncel mulai kerasukan lagi. Gue protes karna si Kakek terlambat. Emang Indonesia, jam karet. Ternyata bukan hanya di alam nyata ada jam karet. Di alam gaib ada juga. Jam karet hadiah sepatu yang ada kalkulatornya. Ini cerita apa sebenernya?

Singkat cerita. Si Boncel jadi perantara si Kakek buat mengutarakan aspirasi dari makhluk gaib lainnya ke penghuni Pesantren kalo.. "Ini Pesantren, jadi jangan dipake buat maksiat. Dijaga dan dirawat baik-baik. Dipake belajar, ngaji, itu lebih baik".


Tamat.

Selain cerita di atas, gue juga pernah denger suara aneh dari dalem almari. Gak cuma gue yang denger, ada beberapa temen juga, dan temen-temen gue ini emang sotoy. Ada yang bilang Kuntilanak lagi benerin almari, ada Pocong kejedot almari, ada juga yang bilang Tuyul ngeband.


#UdahGituAja

Lain waktu gue lanjut lagi cerita horor atau cerita lainnya. Masih seputar dunia Pesantren.


“Boleh percaya, boleh engga sama setan. Yang penting kita percaya bahwa alam gaib itu ada. Dan tetep percaya Allah SWT itu ADA dan ESA” – Daku Aditya.

Artikel Terkait

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Mantab dit

Erick mengatakan...

Mayan serem. Abis dulu juga pernah tinggal di ponpes.

Posting Komentar

Jangan lupa komen ye gan...

 
; !--Page Navigation Starts-->