TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG DAKU (DIARY MANTAN SANTRI BERKACAMATA YANG DIKIRA PANDAI)
Sabtu, 06 April 2013

Sisi Lain Santri II

Setelah gue coba mengulas kebiasaan-kebiasaan Santri sebelumnya, kali ini gue coba mengulas tentang kisah asmara seorang santri. Cieehh... *mata berkaca-kaca*

Masalah asmara, cara Santri nembak cewek atau Santriwati kebanyakan lewat surat, suatu keadaan yang layaknya kembali pada masa Adolf Hitler yang masih suka main kelereng. Dalam proses penembakan, seorang Santri pasti punya kurir tetap dalam pengiriman surat-menyurat. Tanpa kurir surat kisah asmara mereka gak akan berjalan.

Tapi kadang ada suatu yang sangat mengganjal dalam hati gue. Setelah nembak dan diterima, mereka pasti memakai warna pakaian yang sama. Kalo yang cowok pake baju warna merah, yang cewek juga pake baju warna merah. Mungkin sebelum jadian ada suatu percakapan....


Cowok : mulai besok samain warna baju kita ya sayang..

Cewek : iya..


Cowok : hari Senin, Selasa, Rabu.. aku pake baju warna merah.. Kamis, Jumat, Sabtu juga pake baju warna merah.

Cewek : kok merah semuanya..


Cowok : iya.. soalnya aku cuma punya satu baju, warna merah.

Cewek : ihh..kamu jorok..!! kita putus..!!


Cowok : TIDDAAKKK..!!!!! *nyemplung jamban*

Sungguh..itu menjadi kisah asmara paling singkat dan menjijikkan.


Sometimes.. Sebagian banyak Santri yang kurang menjaga kebersihan, mereka pake baju bisa sampe berhari-hari, dan gak cuma baju, celana dalam pun juga dipake berhari-hari.

Masalah celana dalem, gue pernah mau beli celana dalem dan setelah gue liat harganya, gue gak jadi beli..mahal banget sob.. Gue liat-liat tuh celana dalem, gue bolak-balik modelnya sama aja, bentuknya juga gitu-gitu aja. Mungkin yang membedakan antara celana dalem yang mau gue beli dengan celana dalem yang lain, adalah fitur. Yap.. Celana dalem ini punya fitur yang sangat mengagumkan, salah satunya adalah bisa dipakai bolak-balik, jadi bisa dipakai dalam jangka waktu tiga hari atau lebih. Ini cocok untuk Anda yang terlalu sibuk sampai lupa mengurus celana dalem.


Di Pesantren, pacaran termasuk pelanggaran berat, jadi untuk pacaran juga harus mumpet-mumpet. Disana juga dilarang bawa HP, untuk pacaran biasanya pake Handy Talkie. Memang aneh, tapi itulah adanya karna jarak asrama Santri dan Santriwati juga gak begitu jauh.

Punya pacar tapi gak pacaran, kisah asmara jadi terasa hambar. Pacaran juga banyak kontroversi, ada yang bilang boleh, ada juga yang bilang gak boleh dengan alasan-alasan tertentu. Yang sampai saat ini gue bingung ada istilah “Pacaran Islami”. Pacaran model apa lagi itu..


Apa kalo pacaran islami itu yang cowok pake sarung, kopyah, baju muslim, bawa tasbih, trus yang cewek pake mukena. Selain itu juga ada istilah pacaran yang gak sehat, dan menurut gue pacaran yang gak sehat itu kalo yang cowok sakit tipes dan yang cewek sakit demam berdarah.

Selama gue di Pesantren, selama itu juga gue JOMBLO.. Jomblo bukan pilihan hidup gue, tapi..nasib. Ada yang bilang kalo gue ganteng (ehem..silakan muntah) tapi gue jomblo, kegantengan gue mubadzir. Sebagai jomblo gue tetep gak mau sombong, dan gue terus berdoa “Yaa Tuhaan.. Cabutlah kutukan jomblo ini pada hamba..” #RintihanJomblo


Semoga gue termasuk jomblo yang terhormat..


Catatan untuk para Jombloensis Kronisius : "Ingat!! Cinta itu jangan ditunggu, tapi dikejar.. Do the best and action!!"

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komen ye gan...

 
; !--Page Navigation Starts-->